
Syarat dan Ketentuan Layanan
Software Manajemen Aktivitas Sales LIKA
Selamat datang di Software Manajemen Sales LIKA. Sebelum mengakses dan/atau menggunakan layanan Software Manajemen Sales LIKA, pastikan Anda telah membaca dengan cermat mengenai Syarat dan Ketentuan penggunaan yang ada di halaman ini.
Syarat dan Ketentuan ini bersifat mengikat dan mulai berlaku sejak Anda mengakses segala bentuk layanan Software Manajemen Sales Lika, atau yang selanjutnya akan disebut sebagai "LIKA."
Sebagai penyedia layanan, LIKA berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini kapan saja sesuai dengan kebutuhan dan saran pengguna di kemudian hari. Mengingat adanya Syarat dan Ketentuan dari waktu ke waktu, LIKA akan berupaya untuk memberitahu Anda melalui email dan situs lika.id. Anda juga diharapkan dapat secara berkala memeriksa, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan terbaru LIKA.
Dengan mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan LIKA, Anda menyatakan bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, serta memiliki wewenang untuk bertindak atas nama pihak yang Anda daftarkan untuk menggunakan layanan.
Informasi Umum
- Perjanjian - adalah kesepakatan penggunaan layanan pada Syarat & Ketentuan layanan Software Manajemen Aktivitas Sales.
- LIKA - adalah penyedia layanan dari Aksara Digital, perusahaan yang terdaftar dan sah berdasarkan hukum Republik Indonesia yang dapat diakses melalui Situs lika.id.
- Layanan - adalah layanan software manajemen aktivitas sales yang dapat diubah dan diperbaharui sewaktu-waktu sesuai dengan masukan dan kebutuhan pengguna.
- Pengguna - adalah Anda yang mengakses layanan LIKA dan menyetujui syarat dan ketentuan, maupun kebijakan privasi LIKA.
- Hak Kekayaan Intelektual - termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta dan merek, baik yang terdaftar maupun tidak.
- Waktu Kerja - adalah hari saat penyedia layanan melakukan kegiatan operasional, yaitu Hari Senin hingga Jumat, kecuali libur nasional/publik, pukul 08.00 - 18.00 WIB.
- Biaya - adalah tagihan yang menuliskan nominal dan harus dibayar oleh pengguna untuk menggunakan layanan LIKA.
- Data - adalah informasi-informasi penting yang harus diberikan oleh pengguna kepada LIKA dalam formulir yang telah disediakan di mana setiap kebenaran informasi yang diberikan merupakan tanggung jawab pengguna.
Cara Kami Menggunakan Informasi
- Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa:
- Anda telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan, kebijakan privasi dan ketentuan biaya dari LIKA;
- Anda akan menggunakan dan/atau mengakses Situs, Layanan, Konten Pengguna hanya untuk tujuan yang sah;
- tidak ada materi apapun yang disampaikan melalui akun Anda atau yang diunggah atau dibagikan oleh Anda melalui Situs, Layanan, dan/atau intercom akan melanggar atau menyalahi hak pihak ketiga manapun, termasuk hak cipta, merek dagang, privasi, publisitas atau hak kepemilikan atau pribadi lainnya; atau mengandung fitnah, pencemaran nama baik atau materi yang melanggar hukum;
- semua informasi yang Anda berikan kepada LIKA (termasuk namun tidak terbatas pada informasi data pribadi dan kontak) adalah akurat dan lengkap;
- LIKA berhak untuk mengubah, memodifikasi, menunda atau menghentikan semua atau sebagian dari Situs, Layanan atau Software kapanpun.
- LIKA juga dapat menentukan batas pada fitur-fitur tertentu atau membatasi akses Anda berdasarkan keputusan internal Penyedia Layanan atau peraturan terkait dengan penyelenggaraan layanan LIKA.
- LIKA dari waktu ke waktu, tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan apapun sebelumnya, dapat memperbarui, mengubah, menunda, menghentikan dan/atau mengakhiri semua konten pada situs secara keseluruhan atau sebagian, termasuk namun tidak terbatas pada desain, teks, gambar grafis, foto, gambar, citra, video, Software lunak, musk, suara dan file lain, tarif, biaya, jumlah max pengguna, data historis, grafik, statistik, artikel, informasi kontak kami, setiap informasi lain, dan pemilihan serta pengaturannya.
- Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa:
- Anda bertanggung jawab untuk membuat semua pengaturan yang diperlukan agar Anda memiliki akses ke LIKA. Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua orang yang mengakses LIKA melalui koneksi internet Anda mengetahui dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta ketentuan lain yang berlaku.
- Internet dapat mengalami gangguan, pemadaman transmisi, penundaan transmisi karena lalu lintas internet atau transmisi data yang salah sebagaimana hal-hal tersebut melekat pada internet yang bersifat terbuka bagi publik.
- Penggunaan Layanan dan Software
- Anda hanya diperkenankan untuk mengakses dan/atau menggunakan LIKA untuk keperluan perusahaan dan non-komersial, yang berarti bahwa LIKA hanya boleh diakses dan digunakan secara langsung oleh perusahaan yang sedang mencari produk atau layanan untuk mengelola manajemen sales.
- Akses dan penggunaan Situs di luar keperluan Perusahaan atau non-komersial dilarang, dan melanggar Syarat dan Ketentuan ini. Anda tidak diperkenankan menggunakan LIKA untuk hal sebagai berikut:
- untuk menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi atau mengganggu orang atau bisnis lain, atau apapun yang melanggar privasi atau yang Penyedia Layanan anggap penuh kebencian, tidak senonoh, tidak patut, tidak pantas, atau diskriminatif;
- dengan cara yang melawan hukum, menipu, atau tindakan komersial;
- dengan melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa terkecuali hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya;
- untuk membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki database, rekaman, atau direktori Anda ataupun orang lain;
- menggunakan kode komputer otomatis, proses atau sistem "screen scraping", program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode komputer; dan/atau
- melanggar Syarat dan Ketentuan, atau petunjuk lainnya yang ada pada LIKA.
- LIKA tidak bertanggung jawab atas kehilangan akibat kegagalan dalam mengakses layanan penggunaan situs yang di luar kendali.
- LIKA tidak bertanggung jawab atau dapat disalahkah atas kehilangan atau kerusakan yang di luar perkiraan saat Anda mengakses atau menggunakan layanan. Kehilangan termasuk kehilangan penghematan biaya yang diharapkan, kehilangan bisnis atau kesempatan bisnis, kehilangan pemasukan atau keuntungan, atau kehilangan atau kerusakan apapun yang Anda alami akibat penggunaan LIKA.
Kewajiban Pengguna
- Kewajiban Pembayaran Layanan
- Membayar Biaya Layanan yang akan dibuat setiap bulan, mulai satu bulan dari tanggal pengguna mulai berlangganan untuk Layanan LIKA;
- wajib membayarkan seluruh biaya yang ditagihkan sesuai dengan ketentuan mengenai biaya yang ada di Situs melalui bank yang ditunjuk oleh LIKA.
- Kewajiban Pengguna untuk menghormati Hak Kekayaan Intelektual LIKA. Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Layanan ini dimiliki oleh LIKA. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada, Software lunak, teks, data, grafik, citra, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam Website ini dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, di reproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun tanpa izin yang dinyatakan oleh LIKA. Jika Pengguna melanggar hak-hak ini, LIKA berhak untuk membuat gugatan perdata untuk jumlah keseluruhan kerusakan atau kerugian yang diderita. Pelanggaran-pelanggaran ini juga bisa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku..
- Ganti Rugi
Penghentian Layanan
- LIKA dapat menghentikan pemberian Layanan dan akses akun kepada Pengguna atau mengakhiri Perjanjian Penggunaan Layanan dengan alasan antara lain sebagai berikut:
- Pengguna tidak melakukan pembayaran Biaya Perpanjangan;
- Pengguna melanggar sebagian atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini; dan/atau
- Pengguna melanggar sebagian atau seluruh dokumen yang berlaku lainnya.
- Pengguna dapat menghentikan penggunaan Layanan LIKA dengan membuat surat penghentian Layanan yang ditujukan kepada LIKA melalui email pada alamat:(lika.id).
- Apabila Pengguna memiliki dana yang tersimpan pada akun LIKA setelah menghentikan penggunaan LIKA atau mengakhiri Perjanjian Penggunaan Layanan atau Layanan diberhentikan oleh Penyedia Layanan atas alasan-alasan di Bagian IV.(1) maka Pengguna tidak akan memperoleh kembali Deposit tersebut (no-refund).
Perjanjian Tingkat Layanan
- Pengecualian
- penggunaan Layanan oleh pengguna dengan cara yang tidak diizinkan dalam Syarat dan Ketentuan atau Perjanjian Penggunaan Layanan yang berlaku;
- masalah internet umum, kejadian force majeure atau faktor lain di luar kendali LIKA;
- kegagalan atau malfungsi pada peralatan pengguna termasuk namun tidak terbatas pada software lunak, koneksi jaringan atau infrastruktur lainnya; atau;
- kegagalan atau malfungsi sistem, tindakan atau kelalaian pihak ketiga; atau pemeliharaan terjadwal atau perawatan darurat yang wajar;
- Pengguna yang ingin menghubungi LIKA untuk memperoleh bantuan hanya melalui layanan chat /email yang tersedia pada situs lika.id di waktu kerja.
Hubungan dengan Pihak Ketiga
- LIKA tidak akan memberikan Data Pengguna kepada pihak ketiga kecuali diwajibkan oleh hukum dan/atau atas perintah peraturan perundang-undangan atau lembaga pemerintah, atau atas persetujuan Pengguna.
- LIKA tidak bertanggung jawab atas Layanan pihak ketiga yang bermitra dengan LIKA.
- Seluruh resiko yang terjadi apabila diakibatkan oleh Layanan pihak ketiga yang bermitra dengan LIKA merupakan tanggung jawab pihak ketiga.
Transmisi Elektronik
Force Majeure
Penyelesaian Sengketa
Ketentuan Lain-lain
- Disclaimer
- LIKA dalam hal ini tidak bertanggung jawab terhadap segala macam bentuk kelalaian yang dilakukan oleh Pengguna.
- Dengan menggunakan Layanan LIKA, Pengguna secara otomatis mengikuti sistem yang terdapat pada fitur-fitur LIKA.
- Pengguna bertanggung jawab untuk memastikan kebenaran, keabsahan dan kejelasan dokumen-dokumen untuk pendaftaran akun LIKA, dan dengan ini Pengguna membebaskan LIKA dari segala gugatan, tuntutan dan atau ganti rugi dari pihak manapun sehubungan dengan ketidakbenaran informasi, Data, keterangan, kewenangan dan atau kuasa yang diberikan oleh Pengguna.
- Perubahan
Dokumen Lain yang Berlaku
- Kebijakan Privasi, yang menetapkan ketentuan-ketentuan yang berlaku ketika LIKA mengolah setiap Data yang dikumpulkan dan/atau diberikan oleh Pengguna. Dengan menggunakan LIKA, Pengguna setuju dengan pengumpulan, penggunaan, pengungkapan Data dan menjamin bahwa semua Data yang diberikan adalah akurat;
- Perjanjian Penggunaan Layanan, yang berlaku untuk Pengguna atas penggunaan Layanan LIKA untuk jangka waktu di atas 6 (enam) bulan.
- Perjanjian Pengguna Akhir.
- Apabila terdapat perbedaan pada Syarat dan Ketentuan ini dengan Perjanjian Penggunaan Layanan, maka ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan inilah yang berlaku.
Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan layanan LIKA, berarti Anda telah menyatakan dan menjamin kepada kami bahwa:
Pengguna setuju untuk mengganti rugi Penyedia Layanan dan tugasnya terhadap semua kerugian, pajak, biaya, biaya hukum, dan kewajiban (saat ini, di masa yang akan datang, kontingensi, atau apapun yang berbasis ganti rugi), yang diderita oleh Penyedia Layanan sebagai hasil atau hubungan dari pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini atau dokumen terkait lainnya yang dilakukan oleh User dan/atau tindakan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan ketika terjadi pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini atau dokumen terkait lainnya.
Sistem mengalami kegagalan tidak menjadi tanggung jawab LIKA apabila kegagalan sistem tersebut disebabkan oleh:
Syarat dan Ketentuan ini, dan setiap amandemennya, dengan cara apa pun yang diterima, harus diperlakukan sebagai perjanjian sebagaimana mestinya dan harus dianggap memiliki akibat hukum yang mengikat sama seperti versi asli yang ditandatangani secara langsung.
Dalam hal ini apabila LIKA tidak dapat melaksanakan kewajiban baik sebagian maupun seluruhnya yang diakibatkan oleh hal-hal diluar kekuasaan atau kemampuan LIKA, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, adanya larangan pemerintah yang tidak memperbolehkan LIKA untuk beroperasi di bawah yurisdiksi hukum Indonesia, serta kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa diluar kekuasaan atau kemampuan LIKA, maka dengan ini Pengguna membebaskan LIKA dalam segala macam tuntutan dalam bentuk apapun terkait dengan hal kondisi tersebut dimana LIKA tidak dapat melakukan kewajibannya baik sebagian maupun keseluruhan.
Dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, LIKA dan Pengguna dapat melakukan pembahasan dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian berdasarkan kesepakatan bersama dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kerja sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kerja, maka sengketa atau perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Yogyakarta.
Syarat dan Ketentuan ini menggunakan hukum atau yurisdiksi negara Republik Indonesia.
Dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pengguna dengan ini setuju bahwa setiap saat LIKA berhak mengubah maupun memperbaiki, menambah atau mengurangi ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan terikat pada seluruh perubahan yang dilakukan oleh LIKA.
Sebagai tambahan dari Syarat dan Ketentuan ini, hal-hal berikut juga berlaku terhadap penggunaan Layanan LIKA;
Dengan menggunakan LIKA, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.